VIDEO TRENDING AJP CREATIONS

Ambilah Hikmah Di Masa Lalu, Nikmatilah Harimu Sekarang, Semangatlah Untuk Masa Depan.


Ambilah Hikmah Yang Terjadi Di Masa Lalu

Setiap orang punya masa lalu, entah itu baik entah itu buruk. Setiap orang punya cerita masing-masing dalam hidupnya yang telah terlewati, entah itu penuh kebahagiaan atau penuh dengan cobaan. Semua hal yang telah terjadi tentulah memberikan pelajaran bagi kita. Hal-hal yang terjadi di masa lalu memberikan kita banyak pengalaman. Semua kisah yang telah kita jalani, memberikan kita banyak pelajaran. 

Mungkinlah diri ini pernah bersedih atau mungkin sering bersedih, ketika kita ingat di masa lalu kita dahulu bahwa kita mempunyai masa depan yang kelam. Rasanya begitu buruk untuk diingat, atau sangat memalukan untuk diketahui orang. Hingga kita merasa sangat menyesal sekali, mengapa dahulu kita melakukannya. Atau bahkan sering melakukan hal itu. Saat kita telah menyesal seperti itu, setidaknya diri ini tanpa sadar sedang mengajari diri kita sendiri dari pengalaman masa lalu. Ada berbagai pelajaran yang sedang kita pahami, hikmah-hikmah dari semua kejadian itu. 

Kita hanya bisa
meratapi masa lalu yang buruk, kita tidak akan pernah bisa kembali ke masa lalu. Andai ada mesin waktu, tentu kita berharap bisa kembali ke masa-masa yang ingin kita ubah. Namun, ternyata mesin itu memang tidak ada. Kita tak bisa kembali kesana, hanya fikiran kita yang bisa kembali kesana. Kita bisa mengambil pelajaran berharga dari semua yang kita ingat itu, hikmah dari semua pelajaran yang terjadi. Seburuk apapun itu, kita belajar untuk tak mengulanginya lagi. Seindah apapun itu, kita bisa mengusahakan membuatnya lebih indah lagi di masa depan.

Nikmatilah Harimu Di Masa Sekarang

Setelah kita mampu belajar dari masa lalu, kita tak boleh terkekang dengan bayangan masa lalu itu. Hal itu karena yang sedang terjadi adalah masa sekarang, waktu saat ini. Jika kita terlalu terbebani masa lalu, kita menjadi sosok yang susah move on di masa sekarang. Padahal apa yang terjadi yang sedang kita rasakan itu adalah di masa sekarang. Maka, kenapa kita tak coba menikmati saja apa yang terjadi di masa sekarang. Masa lalu biarlah berlalu, masa sekarang adalah untuk dinikmati. Kita harus bersyukur bahwa masih diberikan kesempatan untuk merasakan masa sekarang. Hl itu berarti bahwa Allah masih memberikan kita kesempatan memperbaiki masa lalu. Bukan untuk meratapi masa lalu. Hari-hari yang ada sekarang marilah kita nikmati dan manfaatkan sebaik-baiknya.

Bahagia itu sekarang, bukan tentang memikirkan bahagia di masa lalu atau selalu berandai-andai bahagia di masa depan. Jika kita ingin bahagia di masa depan, kita tentu bahagia di masa sekarang. Kita syukuri apapun yang  ada, kita nikmati apapun yang sedang terjadi. Semua di hidup ini memang adalah soal-soal kehidupan yang harus dikerjakan. Jika kita berfikir bahwa kenapa selalu ada saja masalah yang datang. Ya beginilah hidup, tinggal bagaimana kita akan mengejakan dan menghadapi masalah itu. Dijalani dengan senyuman atau dijalani penuh keluhan, itu semua terserah kita sendiri.

Semangatlah Wujudkan Mimpi Di Masa Depan

Dengan senyum semangat di masa sekarang, kita berusaha untuk menyambut mimpi-mimpi di masa depan. Kita lakukan yang terbaik untuk masa depan. Setiap orang tentu berharap bahwa masa depannya akan lebih indah dari apa yang terjadi pada hari ini. Bukan karena tidak bersyukur, setiap orang tentu berhak mengusahakan yang lebih baik dari harinya yang sekarang. Maka tak lain untuk bisa bahagia di masa depan, harusnya kita bisa bahagia dulu di masa sekarang. Agar bahagia itu terasa setiap saat, bukan tentang bahagianya besok, lusa atau bahkan beberapa tahun lagi.

Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha disertai doa. Kita telah diberikan kemampuan dan kekuatan masing-masing dalam mengejar mimpi-mimpi kita. Kita perlu semangat untuk meyakini bahwa kita mampu mewujudkan mimpi-mimpi kita, entah itu bisa terwujud semua atau hanya beberapa saja. Kita lakukan yang tebaik untuk hari ini untuk bisa terwujud di masa depan. Terpenting lagi, jangan lupa nikmati semua prosesnya. Kita harus bahagia menjalaninya, jangan jadikan mimpi kita sebagai beban. Namun harus menjadikannya sebagai pembuat senyum semangat. 

"Ambilah hikmah yang terjadi di masa lalu, nikmatilah harimu di masa sekarang dan semangatlah wujudkan mimpi di masa depan."

0 Response to "Ambilah Hikmah Di Masa Lalu, Nikmatilah Harimu Sekarang, Semangatlah Untuk Masa Depan."

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.