VIDEO TRENDING AJP CREATIONS

7 Pelajaran Tentang Mimpi Dan Harapan



Pelajaran 1
Setiap orang berhak bermimpi, tak ada salahnya salahnya jika kita punya mimpi yang tinggi. Setiap orang di anugerahi kehidpan masing-masing oleh Sang Pencipta, Allah SWT. Setiap orang punya hidup masing-masing yang punya pilihan untuk menentukan hidupnya sendiri-sendiri. Kita mempunyai hak untuk diri kita sendiri, salah satunya hak untuk bermimpi dan bercita-cita. Entah itu setinggi apa, itu adalah hak kita sendiri.

Pelajaran 2
Salah bermimpi itu ketika kita hanya menginginkannya, namun tak pernah sekalipun mau mengusahakannya. Kita sudah mempunyai mimpi, hal yang membuat kita salah dalam bermimpi ketika kita hanya diam saja. Mungkin itu namanya bukan mimpi-mimpi lagi, kita justru berkhayal. Maka tak lain untuk bisa mewujudkan mimpi itu maka kita harus berusaha melakukan sesuatu hal untuk bisa meraihnya.

Pelajaran 3

Setiap orang punya harapan, tak peduli seperti apa diri kita sekarang, Allah selalu memberi kesempatan bagi hambanya untuk berubah. Entah kita terlahir seperti apa, entah terlahir dari keluarga yang bagaimana. Kita selalu diberikan kesempatan oleh Allah untuk merubah hidup kita masing-masing. Kita diberikan-Nya waktu yang sama dengan yang lain, sehari 24 jam. Kita sama seperti yang lain, mungkin hanya beda kita start dari mana dan mereka dari mana pula. Walaupun demikian, hidup itu bukan tentang kita start darimana namun nanti tentang kita akan finish di tempat mana.

Pelajaran 4
Mungkin ada kalanya kita ditertawakan orang lain karena mimpi kita. Biarlah, jika nanti terwujud mereka akan terdiam tak bicara. Buktikan saja semampu kita. Banyak sekali tentunya orang yang akan berkomentar, entah itu baik atau sebaliknya yang buat kita sakit hati. Tertawaan orang itu pun adalah hal yang biasa. Biarlah mereka tertawa, kita buktikan saja bahwa kita tak pantas ditertawakan.

Pelajaran 5
Entah bisa terwujud atau tidak, bukan itu masalahnya.  Terpenting kita telah mengusahakannya, karena Allah tahu mana yang terbaik untuk kita. Terkadang kita terlalu berfikir tentang gagal dan berhasil, sehingga kita malah enggan berjuang. Kita pasrah saja kepada Allah, yang terpenting kita mau berusaha dan berdoa. Allah tentu melihat semua perbuatan dan perjuangan kita, Dia Maha Tahu nantinya kita akan diberikan balasan yang seperti apa.

Pelajaran 6
Jangan terbebani oleh mimpi kita, nikmati saja prosesnya. Sebagai manusia kita hanya berusaha, lakukanlah dengan senang agar cita-cita itu memberikan semangat bukan beban. Banyak sekali orang yang terbebani karena mimpinya, hingga tak jarang justru menjadi stress. Maka, kita harus bisa menikmati semua proses demi proses untuk mewujudkan cita-cita kita. Ingat, manusia itu hanya bisa berusaha. Lakukan semampu kita, lakukan dengan bahagia. Tantangan yang ada itu bukan dikeluhi, namun dihadapi.

Pelajaran 7
Setiap orang berhak menjadi yang terbaik. Namun jangan paksakan diri ini untuk meraihnya. Syukuri saja setiap pencapaian yang telah kita capai. Bahagia itu sekarang. Kita harus memahami apa yang telah kita raih, banyak orang yang tak pernah puas terhadap pencapaiannya. Ia merasa belum meraih apa-apa, hingga ia justru tak mensyukuri apa yang telah ia raih. Mari kita pahami diri kita sekarang, sudah sampai mana kita berjuang. Pastilah banyak yang telah kita raih, kita saja yang selama ini tak menyadarinya. Kita lupa mensyukurinya, hingga sering kali masih haus dan kurang puas. Setiap pencapaian yang ada, kita perlu menikmatinya. Namun bukan untuk membuat kita berhenti berusaha, syukur adalah rasa terima kasih kepada Sang Pencipta. Kita pun kedepan bisa lebih menghargai semua perjuangan diri ktia sendiri, apresiasi sederhana untuk menyemangati diri..

0 Response to "7 Pelajaran Tentang Mimpi Dan Harapan"

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.