VIDEO TRENDING AJP CREATIONS

Wanita Cantik Itu Adalah .... (Kriteria-Kriteria Wanita Dikatakan Cantik)




Tentang seperti apa wanita yang cantik itu tentu ada banyak sekali kriteria, definisi dan pendapat mengenainya. Tentang wanita yang cantik itu seperti apa, oke mari kita simak beberapa versi yang AJP rangkum dari komentar dan pendapat dari fanspage AJP Creations di facebook. Berikut diantara pendapat tentang wanita yang cantik itu :

#1 Wanita Yang Cantik Itu adalah mereka yang secara umum adalah wanita yang secara fisik berkesan ketika di pandang, baik rupa maupun tubuh. Mereka yang pandai ketika bersolek dan berpakaian namun tetap baik, sopan  dan tidak berlebihan. Hal itu karena di dunia ini memang banyak sekali wanita yang suka sekali bersolek dan berdandan. Namun tidak semuanya bisa dikatakan atau dianggap mencerminkan kecantikannya. Bahkan bisa jadi karena dandananya itu maka wanita tersebut bisa menjadi tidak cantik. Berdandan bukan sekadar tentang bagaimana memoles dan mengubah diri menjadi semenarik mungkin, namun bagaimana dandanan itu bisa membuat diri semakain mulia sebagai seorang wanita.

#2 Wanita yang cantik itu adalah wanita yang cantiknya bukan sekadar dinilai dari seberapa banyak orang memuji paras rupanya, tetapi seberapa banyak orang yang menyukainya karena kebaikan akhlak, ibadah dan prestasinya. Paras rupa merupakan anugerah yang sangat istimewa bagi setiap orang. Indahnya paras rupa memang tidak bisa dimiliki seseorang. Hal itu karena setiap orang terlahir dengan kondisi yang berbeda-beda. Namun cantik itu memang sekadar tentang indahnya paras rupa semata. Ada tentang bagaimana seseorang wanita berperilaku, berakhlak dan bertingkah laku dalam kehidupan. Wanita nampak begitu menarik ketika ia menjadi sosok yang ta'at beribadah, apalagi jika mempunyai prestasi-prestasi yang baik. Hal itu karena penilaian tidak sekadar dari mata saja, namun juga dari hati dan fikiran.


#3 Wanita yang cantik itu adalah wanita yang memiliki sifat sederhana, bersahaja dalam pergaulan, beretika dalam berkomunikasi, dan beraklak mulia kepada semua orang. Menjadi cantik dengan sederhana saja, karena sosok yang berlebihan tidak jarang justru tidak nyaman untuk dipandang. Banyak orang yang lebih suka dengan kesederhanaan, bagaimana hal itu mencerminkan keaslian dari seseorang. Ia mampu bergaul dengan sewajarnya, tidak kelewatan dengan berbagai kebebasan yang sekarang mudah sekali dilakukan. 


#4 Wanita yang cantik itu adalah seorang wanita yang mampu
menjaga keindahan dan kecantikan diri dan hatinya. Dia yang membalut kecantikannya dalam bingkai ketakwaan dengan mencerminkannya dalam kelakuan yang baik. Sekarang pastinya kita bisa melihat banyak wanita dengan begitu menawan paras rupanya. Namun tidak semua terasa menjadi wanita yang cantik bagi orang lain. Ketika dia tidak bisa menjaga kecantikan dirinya. Seolah dia menebarkan untuk semua orang, justru hal itu membuat kurangnya daya tarik bagi dirinya sendiri.

#5 Wanita yang cantik itu adalah seorang wanita yang mampu menjaga kehormatan pada diri dan hatinya, ia yang kehadirannya mampu menghadirkan kebaikan. Menjaga kehormatan diri adalah tugas utama bagi seorang wanita. Apalagi sekarang pergaulan antara laki-laki dan perempuan seolah terbuka lebar sekali. Sebuah kehormatan yang menempatkan dirinya sebagai seorang wanita. Tidak melakukan hal-hal yang meruntuhkan kehormatannya. Wanita yang bisa menjaga kehormatan dirinya tentu menjadi wanita yang  begitu berharga. 

#6 Wanita yang cantik itu adalah seorang wanita yang tetap ikhlas dan semangat pada kodratnya, yaitu ia adalah seorang wanita sebagai yang terlahir sebagai seorang anak, lalu menjadi seorang stri dan sebagai ibu nantinya. Ia berusaha menempatkan diri dengan sebaiknya pada posisi tersebut. Wanita yang ikhlas menerima dirinya memang sebagai seorang wanita. Ia merasa bersyukur karena memang dilahirkan sebagai wanita yang memang mempunyai banyak tugas mulia. Walau seoalah penuh kewajiban dan tugas berat. Namun jika ia mampu melaksanakannya tentu ia akan terlihat sebagai wanita yang mulia. Mungkin kita pernah melihat atau mendengar bahwa teman kita yang protes karena terlahir sebagai wanita, wanita yang mengapa mempunyai peran seperti ini dan itu. Mengapa tidak seperti lelaki saja. Memang seharusnya kita bisa menyadari, Allah telah menciptakan kita dengan sedemikian rupa tentu punya tugas dan peran masing-masing. Lebih baik bahagia menjadi diri sendiri dengan semua kodratnya, daripada protes dan banyak mengeluh karena tidak seperti orang lain.

#7 Wanita yang cantik itu adalah seorang wanita yang menerima ketetapan dari Allah Ta’ala, dia menerima semua yang ada pada dirinya. Seperti apapun dia terlahir dia tetap sabar dan ridho kepada Tuhannya. Kita memang tidak terlahir dengan kondisi yang sama antar satu sama lain. Ada yang punya kulit yang putih, ada yang coklat. Ada yang punya hidung mancung, ada yang pesek. Ada yang berambut keriting, ada pula yangberambut lurus. Semua terlahir dengan kondisi yang berbeda-beda. Terkadang salahnya diri itu ketika menganggap bahwa kondisi diri yang tidak seindah orang milik orang lain itu sebagai sebuah kekurangan. Padahal sebenarnya itu bukanlah sebuah kekurangan. Kita tentu sudah menyadari bahwa apa yang kita miliki di dunia ini adalah sementara saja, semuanya hanya titipan yang harus kita jaga dan pergunakan dengan sebaiknya. Wanita yang mau menerima dan mensyukuri dirinya sendiri, niscaya ia lebih nampak bahagia dengan kecantikan dirinya.

#8 Wanita yang cantik itu adalah seorang wanita yang cerdas dan dapat mengikuti perkembangan zaman, ia mau belajar dan menerima perngetahuan baru namun tetap mengindahkan norma dan nilai yang ada di massyarakat. Belajar adalah hak semua orang, namun tidak semuanya mau belajar. Memiliki pengetahuan yang tinggi adalah kesempatan setiap orang, namun tidak semuanya mau mengusahakan hal itu. Wanita yang mau belajar, mau memperlajari hal-hal di sekitarnya tentu menjadi wanita yang begitu menarik. Belajar juga tidak hanya dibangku sekolahan, ada banyak hal dalam hidup ini juga merupakan tempat belajar. Wanita yang tidak mau tahu, tidak mau belajar, tidak mau memperbaiki diri sendiri memang rasanya ada yang kurang pada dirinya. Wanita yang cantik tentu selalu berusaha membuat dirinya semakin cantik dengan berbagai pengetahuan untuk kebaikannya.


#9 Wanita yang cantik itu adalah seorang wanita yang seperti apapun kondisi paras rupa dan fisiknya namun dia berusaha memperindah dirinya dengan setiap tingkah lakunya. Kepribadian baik atas dasar ketaatannya pada Allah Ta’ala. Kita tidak pernah bisa meminta dulu akan lahir seperti apa. Dengan paras rupa yang seperti apa, dengan bentuk yang seperti apa, dengan kemampuan dan bakat seperti apa juga. Kita memang sudah terlahir seperti ini adanya. Jika memang seorang wanita dianugerahi dengan paras yang menarik, maka percantiklah dengan perilaku yang cantik pula. Jika memang seorang wanita terlahir dengan paras yang tak rupawan, maka tetaplah jadi cantik dengan baiknya akhlak dan tingkah laku. Hal itu karena setiap wanita itu memanglah cantik, tergantung dari mana dirinya mempercantiknya dan bagaimana dirinya mensyukuri keadaan dirinya.

0 Response to "Wanita Cantik Itu Adalah .... (Kriteria-Kriteria Wanita Dikatakan Cantik)"

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.