Ketika Seorang Pendiam Jatuh Cinta



Ada banyak cerita tentang bagaimana seseorang ketika merasa jatuh cinta. Tentu setiap orang tidaklah sama. Ada yang bisa mengungkapkan perasaannya dengan mudah lewat berbagai ekspresinya, ada pula yang hanya bisa diam saja dan tidak tahu harus berbuat seperti apa. Seperti halnya ketika seorang yang memiliki sifat pendiam sedang merasakan benih-benih cinta di hatinya. Kurang lebihnya seperti inilah ketika orang yang memiliki sifat pendiam ketika sedang merasakan jatuh cinta.

"Ia hanya bisa memperhatikan dari jauh. Jika sosok yang dicintainya begitu dekat maka seolah ia tidak berani mengangkat wajahnya."

Begitulah dirinya ketika dia sedang merasakan benih-benih cinta mulai terasa. Sering kali memperhatikan dari kejauhan. Ada kalanya mencoba semakin dekat dalam memperhatikan. Ia berharap pula bahwa sosok yang diperhatikannya untuk tahu, namun disisi lain dia tidak ingin sosok yang dicintainya itu mengetahui perasaannya. Seolah ia benar-benar menikmati perasaannya, terasa tidak perlu banyak orang tahu. Cukup dirinya saja yang mengetahuinya.

"Seolah ia tidak percaya bahwa ia telah merasakan cinta, ia mencoba memastikan bahwa apakah dia benar-benar telah jatuh cinta."

Ia pun masih sering bertanya kepada dirinya sendiri. Apakah benar dia telah merasa jatuh cinta, atau
sebenarnya hanya rasa kagum semata. Apakah hanya sekadar rasa suka yang biasa saja. Mungkinkah perasaan yang ada hanya sebatas perasaan mengistimewakan seseorang. Namun mengapa dia merasa bahagia ketika melihat sosok yang ia istimewakan itu. Terasa memang ada sesuatu yang istimewa di hatinya, ada perasaan bahagia namun sulit untuk didefinisikan apalagi untuk diungkapkan.

"Rasanya ingin menyapa, namun takut jika tidak ada balasan darinya. Akhirnya hanya diam beribu bahasa."


Ingin sekali bisa bertebar sapa dengan sosok yang dicintainya. Bisa berbicara untuk cukup lama, namun ia juga berfikir kira-kira apa yang nantinya akan dibicarakan. Serba bingung serba aneh juga sifatnya, namun dibalik diamnya justru ia sering senyum-senyum sendiri. Seolah dia mempunyai dunia tersendiri dalam diamnya. Dunia yang indah yang menghadirkan senyum sederhana yang seringkali membuat orang lain bpenasaran juga. Ketika ditanya, namun tetap saja ia tidak mau jujur tentang penyebab senyum-senyum anehnya itu.

"Ia seolah sedang memahami semua tingkah canda orang yang dicintainya, berharap suatu saat bisa bercanda tawa dengan dirinya."

Memperhatikan dari jauh, mengamati dari jauh, sesekali kepergok memperhatikan langsung memalingkan pandangan. Ia malu untuk diketahui bahwa ia benar-benar sedang memendam rasa dengan seseorang. Namun dibalik rasa malu yang sulit sekali kita temukan dibalik ekspresinya, ia berharap suatu saat semua orang akan tahu bahwa dia juga bisa menciantai seseorang. Dia bukanlah sosok yang tidak normal, dia normal-normal saja seperti yang lain. Seseorang yang bisa mencintai dan dicintai.

"Seringkali perasaan tidak bisa diutarakan lewat ucapan, akhirnya diungkap dengan rangkaian tulisan."

Dibalik diamnya, kita tidak pernah bisa tahu sepenuhnya tentang apa saja yang bisa ia lakukan. Termasuk ketika dia bisa menuliskan banyak cerita tentang perasaannya. Ia memang tidak cukup berani mengungkapkan rasa cintanya dengan terang-terangan. Ia tulisakan dalam barisan status di dunia maya. Sering kali namun dikira lebay oleh teman-temannya. Tulisan-tulisannya pun tidak jarang seperti kode-kode yang tidak bisa kita mengerti. Memang dia tetap menjadi sosok misterius yang penuh tanda tanya.

"Sering kali ia menyembunyikan senyum bahagia yang dimilikinya, ia sembunyikan dibalik semua tingkah datarnya."

Wajar saja jika seorang pendiam terlihat seperti selalau datar-datar saja ekspresinya. Entah ia sedang bahagia atau tidak, sering kali ia hanya tersenyum dengan sederhana saja. Membuat kita jadi kebingungan menyimpulkan juga. Namun walau ia hanya diam, setidaknya dia adalah sosok yang benar-benar mencintai. Dia memang tidak banyak merayu, karena dia memang tidak punya banyak kata. Kecuali mungkin tatkala ia sudah bersanding dengan sosok yang dicintainya, bisa jadi ia bisa menjadi sosok yang begitu romantis dengan ungkapan cintanya.

"Ketika sudah bersanding dengan cintanya, ia bisa menjadi sosok yang tidak kita duga. Ia bisa dengan berbagai cara mengungkapkan rasa cintanya."



Dibalik diamnya kita tidak pernah bisa tahu dengan sepenuhnya tentang dirinya yang seromantis apa. Namun ia tentu bukanlah sosok yang selamanya akan berdiam dan datar-datar saja. Dia bisa menjadi sosok yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Ia bisa menjadi begitu istimewa, seolah ia menyembunyikan berbagai kelebihannya selama ini terhadap kita.

"Ia berusaha memiliki dirimu dengan sederhana saja, sekali bersama untuk selamanya." 

Dalam diamnya ia berharap dan berdoa, agar ia bisa bersama dirimu yang ia cinta. Berharap dengan sepenuhnya, dia memantaskan diri untuk pantas engkau cintai. Ia memang diam, namun ia berusaha untuk menarik perhatian dari dirimu dari sisi yang lain. Tidak banyak merayumu namun menarik perhatian hatimu. Bahkan engkau bisa menjadi sosok yang begitu penasaran tentang hatinya. Ia bisa menjadi sosok yang begitu menarik bagi kita. Ia memang sederhana sekali terasa, tidak banyak tingkah, tidak banyak gaya, hanya mencintaimu dengan sewajarnya saja seperti dirinya yang apa adanya.

0 Response to "Ketika Seorang Pendiam Jatuh Cinta"

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.