VIDEO TRENDING AJP CREATIONS

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog Yang Kita Miliki

Kali ini saya akan membagiakan cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang kita miliki. Jika kita sudah mempunyai sebuah blog, sebuah website atau semacamnya. Mungkin awalnya dahulu kita hanya berniat untuk menjadikan blog kita sebagai tempat berbagi tulisan atau tempat untuk mencurahkan isi pikiran kita agar diketahui banyak orang. Namun sebernarnya kita bisa menjadikan blog kita itu untuk mendapatkan penghasilan. Kita bisa mendapatkan uang dari blog yang kita punya. Hal itu bisa menjadi penghasilan sampingan atau mungkin malah nantinya bisa menjadi penghasilan utama bagi kita.

Berikut diantara cara-cara menjadikan blog kita sebagai sumber penghasilan.

1. Memasang iklan
Memasang iklan adalah opsi pertama yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan uang dari blog. Iklan yang kita pasang bisa dengan kerja sama pribadi dengan seseorang. Bisa juga dengan bekerja sama atau berpartisipasi dengan situs penyedia iklan, seperti google dan yahoo.

Jika iklan yang kita pasanga adalah iklan kerjasama secara pribadi dengan orang atau pihak lain. Berarti kita harus mengikat kontrak secara pribadi dengannya melalui beberapa perjanjian tertentu. Blog-blog yang menggunakan cara ini biasanya menuliskan diblognya "Pasang iklan disini" , "Pasang Banner Iklan", "Iklan ukuran sekian dan sekian" dan lain-lain.

Berikutnya jika kita berpartisipasi dengan penyedia iklan. Berarti kita mendaftar suatu program penyedia iklan untuk bisa bekerja sama dengannya untuk menjadikan blog yang kita miliki bisa ditempatkan iklan yang mereka sediakan. Program iklan yang paling diminati oleh para blogger saat ini adalah Google Adsense. Ini adalah salah satu program milik google, jadi sudah sangat terpercaya. Saya juga sendiri menggunakan dan mengikuti program ini. Iklan yang tampil adalah seperti yang bisa anda lihat di blog ini. Ada beberapa iklan yang tertulis "Iklan dari Google". Untuk kisaran penghasilannya berapa, hal itu tergantung dari jumlah tayangan dan jumlah klik yang dilakukan oleh pengunjung.

Selain Google Adsense masih banyak penyedia iklan lain, sobat tinggal ketik saja di pencarian google dengan kata kunci "Alternatif Google Adsense". Maka disana akan ada banyak review dan pengalaman dari masing-masing pengguna. Termasuk dulu saya pernah mencoba penyedia iklan dari yaitu "Klik Saya" dan "Chitika". Sobat bisa mencoba sendiri, agar bisa menambah pengalamannya. Tentu semua program penyedia iklan itu memiliki ketentuan dan persyaratannya sendiri.
2. Berjualan
Cara mendapatkan penghasilan dari blog yang berikutnya adalah dengan cara berjualan. Berjualan memang adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang, tak terpungkiri jika berjualannya lewat online. Kita bisa menjual berbagai macam barang lewat online. Kita sebelumnya harus membuat blog kita bisa nyaman bagi pengunjung dengan tampilan seperti blog-blog market online. Kita bisa mendownload berbagai tema-tema atau template-template blog khusus untuk jual beli. Banyak sekali yang sudah menyediakan template seperti itu.

Dengan membuat website atau blog kita untuk berjualan hal yang begitu penting adalah bagaimana blog kita bisa dikunjungi banyak orang. Hal itu sangat berpengaruh kepada para calon pembeli. Maka dari itu mungkin kita bisa sering melihat iklan-iklan di media sosial dalam menawarkan untuk berkunjung ke suatu website jual beli. Kita harus pandai-pandai membuat blog kita bisa dikunjungi banyak orang. Cara lain selain pengiklanan adalah dengan cara menjual barang yang unik, biasanya barang-barang yang mempunyai keunikan tersendiri juga akan menarik konsumen. 

3. Menyediakan Jasa
Cara berikutnya adalah dengan menyediakan suatu jasa khusus. Jika kita mempunyai kemampuan atau keahlian tertentu, tidak ada salahnya kita bisa memasang atau mempromosikannya di dunia maya. Bisa juga jasa itu hanya tentang informasi-informasi tentang jasa yang bisa kita lakukan di dunia nyata. Contoh-contoh jasa yang bisa kita tawarkan adalah seperti : jasa pengetikan, jasa desain, jasa penulisan artikel, dan berbagai jasa pembuatan tertentu. Kalau tentang informasi jasa kita di dunia nyata seperti informasi tentang : Jasa pembangunan rumah, jasa pemasangan listrik, jasa penyablonan, dan lain-lain. Tentu banyak lagi jasa yang bisa kita tawarkan melalui media online seperti blog ini. Hal itu seperti yang saya lakukan di blog ini, dengan menyediakan jasa pembuatan Kreasi Arti Nama.

Oke demikian yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat bagi sobat yang membacanya.

0 Response to "Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog Yang Kita Miliki"

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.