VIDEO TRENDING AJP CREATIONS

Ingatlah ! Semakin Tinggi Pohon Maka Akan Semakin Kencang Pula Angin Yang Berhembus Padanya

Ingatlah ! Semakin Tinggi Pohon Maka Akan Semakin Kencang Pula Angin Yang Berhembus Padanya
Image : madreseertebatat.com

"Mungkin kadang kita berpikir, mengapa rasanya semakin hari semakin berat pula cobaan yang datang."

Angin memang lebih terasa kencang saat suatu pohon telah beranjak tumbuh semakin tinggi. Begitupun dengan kehidupan yang kita jalani saat ini. Semakin tinggi taraf kehidupan kita, atau semakin tinggi pencapaian kita dalam tumbuh dan berkembang. Niscaya semakin beragam pula cobaan yang datang, hingga semaki berat dan terasa hebat pula tantangan yang menghadang. Semua orang rasanya juga tidak ada yang tidak terkena masalah, semua orang juga menghadapi cobaannya masing-masing. Jadi tenanglah, bukan hanya kita yang sedang berjuang. Mereka di sekeliling kita, juga tengah berjuang dengan jalan cerita mereka masing-masing.

"Waktu kecil kita berpikir, mungkinlah jika nanti jadi orang yang dewasa akan menyenangkan dan bebas. Namun ternyata tidak demikian sepenuhnya."

Waktu kecul dahulu, tergambar sekali jika menjadi orang dewasa itu menyenangkan. Tidak ada yang memarahi ketika melakukan ini dan itu. Tidak ada yang menegur jika akan bertindak yang kita mau. Namun seiring perjalanan hidup ini, kita jadi menyadari bahwa di setiap jenjang usia itu kita punya cobaan dan tantangannya masing-masing. Kita akan menghadapi kebahagian dan kesedihannya. Kita akan merasakan suka dan dukanya, karena memang di hidup ini tidak ada yang rasanya bisa sangat sempurna. Tidak ada yang bahagia terus-terusan, atau sedih terus-terusan. Hal yang ada adalah bagaimana diri kita bisa bersyukur terus-terusan, itulah hal ynag bisa membuat hati kita tenang dan terdamaikan menjalani semuanya.

"Sekencang apapun angin yang berhembus, jika akar kita kuat. Niscaya kita tidak akan mudah roboh."

Adanya cobaan dan tantang tentu perlu kita hadapi. Kita tentu sedikit banyak telah membuat pondasi kita masing-masing. Sebuah pondasi yang telah kita buat dari segenap pengalaman dan pengetahuan yang selama ini kita peroleh. Lalu, tentulah Allah itu tidak akan menguji kita di luar kemampuan yang kita miliki. Bisa saja hal yang terasa sangat berat dan sulit itu adalah karena kita yang telalu mengeluh dahulu sebelum bertindak. Mungkin kita pernah berpikir bahwa orang lain itu hidupnya seolah bahagia sekali, selalu tersenyum dan terlihat riang. Bisa jadi orang lain itu bisa tersenyum riang bukan karena ia yang tidak sedang dilanda cobaan atau kesusahan, namun karena ia berhasil menghadapi cobaan dan tantangan dalam hidupnya dengan lebih semangat.

"Angin yang berhembus perlu kita nikmati, sebagai bagian dari kehidupan kita. Tidak semua angin berhembus menghancurkan, ada banyak angin yang berhembus dengan damai menyejukkan."

Tingginya pencapaian kita tentu tidak hanya menghadapkan kita kepada berbagai tantangan baru dan cobaan baru. Namun tentulah di dahan yang tinggi kita bisa melihat banyak pemandangan baru yang lebih indah. Ada banyak hal yang bisa kita lihat dari hal yang sebelumnya belum kita pikirkan. Jadi jangan hanya memikirkan kencangnya angin yang menerpa kita, lihat juga berbagai keindahan yang tampak di depan kita saat itu. Hingga diri kita tidak menjadi orang yang takut untuk lebih tinggi lagi, kita bisa terus berkembang dan tumbuh lagi. Bisa lebih berguna dan bermanfaat untuk orang yang kita sayangi, atau untuk orang-orang yang ada di sekeliling kita.

"Tumbuhlah dengan baik, kalau bisa ajaklah yang lain tumbuh bersama. Karena pohon yang banyak berjejeran tidak akan mudah tumbang, daripada satu pohon yang tumbuh sendirian."

0 Response to "Ingatlah ! Semakin Tinggi Pohon Maka Akan Semakin Kencang Pula Angin Yang Berhembus Padanya"

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.