VIDEO TRENDING AJP CREATIONS

2 Cara Agar Iklan Adsense Bisa Terlihat pada Tampilan HP / Moble / Smartphone

Langkah selanjutnya setelah kita diterima dalam program google adsense tentu adalah memasang iklan adsense tersebut di blog atau web yang kita miliki. Pengalaman dahulu ketika awal-awal diterima google adsense maka saya langsung memasang kode iklan adsense di posisi-posisi yang menurut saya sangat strategis. Namun saya lupa, saya hanya memikirkan tentang bagaimana iklan itu tampil pada tampilan komputer. Lalu setelah saya lihat di laporan adsense bahwa banyak sekali pengunjung blog saya yang berasal dari pengguna HP / mobile / Smartphone. Lalu saya mencoba membukanya via HP, ternyata iklan justru tidak tampil. Hanya ada tulisan saya tanpa ada iklannya. Maka setelah saya informasi disana-sini, berikut tips agar iklan adsense bisa tampil di HP / mobile / Smartphone.

Cara ke-1 : (Untuk Tema Bawaan Blog)
Pada tema atau template bawaan blogger maka kita bisa mengaturnya langsung di menu tampilan seluler, caranya :
1. Buka dashboard blog
2. Pilih menu tema
3. Disana ada pilihan "Langsung dari blog" dan pilihan "Seluler", klik gambar gerigi di pilihan seluler. Maka akan muncul tulisan seperti ini

Di perangkat seluler, tampilkan versi seluler tema Anda saat ini.
 
 

Maka pilihlah pilihan yang kedua, setelah itu sobat simpan. 

4. Buka menu "Tata letak", lalu edit bagian "Blog Post"
Setelah muncul gambar yang seperti dibawah ini, pilihlah tampilkan iklan di antara postingan :

2 Cara Agar Iklan Adsense Bisa Terlihat pada Tampilan HP / Moble / Smartphone

Maka setelah disimpan cobalah cek di hp sobat, iklan akan tampil. Namun hanya tampil di dua posisi, di bagian atas dan di bawah postingan. 

Cara kedua : Template hasil download
Untuk cara yang kedua ini maka sobat perlu mendownload template dahulu. Banyak sekali website yang menyediakan template-template untuk blog. Silahkan pilih sendiri yang sobat suka, termasuk template yang saya pakai ini juga hasil download. Jadi bukan bawaan blogger. Template hasil downloadan biasanya sudah responsive, jadi bisa tampil di hp dengan tampilan yang bagus dan bisa ads ready. Iklan adsense bisa tampil sesuai dengan tampilan pada mode komputer. Hanya perlu melakukan sedikit penyesuaian lagi.

1. Buka dashboard blog
2. Pilih menu tema, lalu upload template yang sudah sobat download. Bisa juga dengan cara klik pilihan "Edit HTML"
3. Setelah itu simpan. Atau sebelumnya sobat ingin menempatkan iklan-iklannya dahulu di posisi yang sobat inginkan. Bisa juga nanti setelah disimpan dengan menambahkan iklan adsense dengan menu widget javascript.
4. Simpan temanya.
5. Masih dibagian tema, perbedaan dengan cara yang pertama maka di kolom pilihan "Langsung dari blog" dan "Seluler". Maka sobat perlu menonaktifkan tampilan selulernya. Karena biasanya template hasil download tadi sudah responsive.
Oke selamat mencoba, semoga iklannya bisa tampil di tampilan hp / mobile / smartphone. Sehingga bisa menambah penghasilan sobat lewat blognya.

0 Response to "2 Cara Agar Iklan Adsense Bisa Terlihat pada Tampilan HP / Moble / Smartphone"

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.