Kata-Kata Jangan Sombong Merasa Lebih Hebat dan Meremehkan Orang Lain

Kata-Kata Jangan Sombong Merasa Lebih Hebat dan Meremehkan Orang Lain


Kadang kita terlalu merasa wah dengan pencapaian kita, lalu meremehkan seseorang yang menurut kita tak seberhasil diri kita.
------
Bisa jadi saat kamu upload foto dengan pacar rupawanmu, temanmu sudah dilamar atau melamar, namun dia tidak mempublikasinya.

Bisa jadi saat kamu upload epikya momen pernikahanmu, temanmu sudah menggendong seorang anak yang begitu lucunya. Ia amat bahagia, hingga jarang upload foto anaknya.

Bisa jadi saat kamu sering begitu bangga nyetatus karena bisa kuliah di kampus impianmu, kampus ternama, kampus mahal, kampus favorit, dengan dukungan penuh keluargamu. Temanmu selama ini bisa sekolah dan kuliah karena perjuangan kerasnya, sekalipun minim dukungan finansial.

Bisa jadi saat kamu jumawa nulis status tentang diterima kerja, temanmu sudah menjadi pegawai tetap, namun ia terlalu sibuk untuk sekadar pamer pekerjaan.

Bisa jadi saat kamu nulis story tentang kamu yang baru jadi PNS, jadi pegawai tetap, diangkat jabatan, temanmu sudah menjadi pengusaha yang gajinya berkali-kali lipat darimu. Namun daripada sibuk nyetory, ia mungkin sedang menghitung omzetnya.

Bisa jadi saat kamu postting tentang mobil baru, rumah baru, properti baru. Temanmu sudah bisa membagikan hartanya untuk orang-orang di sekitarnya.

Bisa jadi saat kamu mempublikasikan jumlah sumbangan yang kamu berikan kepada orang yang membutuhkan lewat foto bercaption, temanmu sudah sering berdonasi tanpa nama.
-----
Kadang awalnya kita berniat untuk menceritakan pencapaian diri, namun karena merasa lebih hebat maka kita malah meremehkan orang lain.

0 Response to "Kata-Kata Jangan Sombong Merasa Lebih Hebat dan Meremehkan Orang Lain"

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.