Cara Menambahkan Kontributor Di Blog Kita Dengan Mudah

Kali ini saya ingin membagikan tips cara menambahkan kontributor di blog yang kita miliki. Kegunaan menambahkan kontributor dalam blog adalah diantaranya untuk menambah pengurus atau admin untuk mengolah blog itu sendiri. Lalu bisa juga supaya orang-orang yang ingin memposting di blog kita bisa dengan mudah ikutan posting tanpa perlu kita yang ribet mempostingnya. Kita bisa mengaturnya sebagai "admin" atau hanya sebagai "Pengarang" saja. Oke cukup itu saja prolognya. Begini cara mudah untuk menambahkan kontributor / pengarang / admin di blog yang kita miliki.

1. Login ke akun google sobat
2. Masuk ke dashboard blogger
3. Lalu klik di bagian pengaturan / setting
4. Pilih di bagian menu "Dasar"
5. Kemudian scroll ke bawah, temukan tulisan "izin"


6. Klik tambahkan penulis
Pada bagian ini kita bisa menambahkan penulis yang akan kita masukkan sebagai pengarang / admin. Dengan cara mengundangnya via email. Silahkan cek kotak inbok email yang dituju. Email yang tuju akan menerima pemberitahuan dari pihak google dan menerima undangannya. Pada bagian ini, maka akun tersebut harus menerima undangan.

7. Setelah diterima, maka kita tinggal mengatur apakah akun / kontributor baru itu akan kita jadikan admin atau hanya sebagai pengarang saja. Bedanya, jika menjadi admin maka ia akan bisa mengotak-atik blog kita seperti halnya kita, namun jika hanya sebagai pengarang maka hanya bisa beberapa menu saja. Seperti membuat dan mengedit postingan.

Oke selamat mencobanya, semoga berhasil dengan mudah.

0 Response to "Cara Menambahkan Kontributor Di Blog Kita Dengan Mudah"

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.