VIDEO TRENDING AJP CREATIONS

Tidak Apa-Apa Gue Jomblo, Yang Penting Gue Bahagia



"Jombo"

Sebuah kata yang benar-benar sering melekat pada diri kita yang belum punya pasangan, baik belum menikah ataupun malahan hanya karena sebab belum punya pacar. Ada kalanya seorang jomblo sering dibilang galau karena dianggap merasa sepi tidak ada yang menemani hatinya. Padahal juga tidak demikin, itu hanya opini angin lalu saja. Kalau hanya dibandingkan dengan orang yang punya pacar atau tidak untuk menilai tingkat kesepian seseorang, itu tidak bisa dikatakan bahwa yang punya pacar lebih bahagia daripada yang tidak punya pacar. Karena pacar hanya sebuah status kepemilikan yang hanya ngaku-ngaku memiliki saja, hehehe. Namun yang jelas tentu akan berbeda jika dibandingkan dengan mereka yang sudah beristri atau bersuami, tingkat kebahagiaan seorang jomblo tentu sangatlah berbeda. Karena ketika sudah berjodoh dengan seseorang dalam menjalin sebuah keluarga, antara dua hati sudah disatukan dalam ikatan yang suci.

"Biar dikata jomblo, yang penting gue menikmatinya."

Bebas, kita memilih menjomblo tentu merasa bebas. Bebas bergaul dengan siapa saja teman kita, tak khawatir jika ada kecemburuan dari seseorang. Kita tak terikat dalam sebuah ikatan maya dalam pacaran. Jadi, biar tidak punya pacar. Justru kita merasa bisa semau kita berinteraksi dengan orang lain. Serta sejatinya cinta harusnya bisa membuat kita lebih hidup, bukan terkungkung dalam batasan kecemburuan yang menjadi kekangan secara tak sadar.

"Memang gue nggak punya pacar, ya tetapi jangan kira gue merasa selalu kesepian."

Sepi itu masalah teman hati, teman di hati juga bukan pacar saja. Kita memiliki banyak teman yang bisa untuk berbagi. Menjadi tempat sandaran berbagi suka duka, atau sebagai tempat bercerita banyak hal tanpa ditutup-tutupi. Mungkin banyak yang menyindir saat kita menjomblo bahwa kita merasa sepi. Tidak juga, perasaan sepi itu memang terasa sat tidak ada teman. Jika kita mempunyai banyak teman  maka tentunya kita tak merasa kesepian. Jomblo yang galau merasa sepi itu adalah jomblo yang merasa tidak mempunyai teman yang mengisi hari-harinya. Mungkin karena ia terlalu berharap ada yang bisa bercanda dengannya setiap saat.

"Pacar memang nggak ada, tetapi yang bikin senyum ada saja."

Kebahagiaan itu tak hanya bersumber dari satu hal. Tidak hanya dari rasa cinta, apalagi cinta-cintaan. Seseorang bisa tersenyum tak hanya ketika bicara tentang cinta. Ada banyak hal di dunia ini yang bisa membuat kita bahagia. Perasaan bahagia itu terasa saat kita bisa menikmati apapun yang kita punya. Sebaliknya jika kita meratapi tentang kondisi kita, senyum itu pun sulit tercurahkan. Kita tidak sepantasnya menjadi iri dengan ini dan itu, iri ketika seseorang menggandeng pacarnya. Bahagia itu memang sederhana, menerima dan mensyukuri yang ada. 

"Tak apa-apa gue jomblo, yang penting gue merasa bahagia."

Hidup ini tentang pilihan kita masing-masing. Kita harus menikmati pilihan kita sendiri, entah apa komentar orang lain terhadap pilihan kita. Kita harus yakin dengan kebahagiaan yang akan kita raih dengan pilihan kita sendiri. Kita memilih jombo, ya kita memang merasa bahagia jika menjomblo. Tidak harus ikut-ikutan semata, kita mengerti apa alasan kita menjomblo. Jomblo itu bahagia, jika kita memang merasa itu bahagia. Bahagia itu bukan teori orang lain terhadap diri kita, kita sendiri yang mengartikan bahagia itu seperti apa.

1 Response to "Tidak Apa-Apa Gue Jomblo, Yang Penting Gue Bahagia"

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.