VIDEO TRENDING AJP CREATIONS

Pelangi Nampak Indah Karena Punya Banyak Warna, Seperti Itu Juga Keindahan Dalam Hidup.

image : satujam.com

Kita semua tentu pernah melihat pelangi, salah satu ciptaan Allah SWT yang nampak begitu indahnya. Walau hadirnya hanya sebentar saja, namun keindahannya tetap terasa. Kita sering melihatnya ketika sehabis turunnya hujan. Namun juga tidak semua waktu ketika hujan reda maka akan ada sebuah pelangi yang bisa kita nikmati. Pelangi memang nampak indah dengan berbagai warna yang dimilikinya, merah kuning hijau biru dan warna-warna lainnya yang begitu banyak. Hal itu memberikan sebuah pelajaran luar biasa kepada kita. Indahnya pelangi bukan karena adanya satu warna saja, namun karena berbagai warna itu yang saling berjejer rapi. Mungkin seperti itulah keindahan dalam hidup itu akan terasa, saat kita mempunyai banyak warna kehidupan. Warna-warna dalam bentuk peristiwa, kejadian, pengalaman dan juga tentang berbagai cobaan yang menerpa hidup kita.

Dalam kehidupan ini memang ada kalanya kita akan menjumpai berbagai hal dan cobaan. Memang seperti itulah jalan kehidupan yang ada, tidak semua hal akan berjalan dengan datar-datar saja. Justru dengan adanya berbagai peristiwa dan cobaan yang menguji kita, maka hal itu semakin membuat diri kita mempunyai banyak pengalaman. Pengalaman itu yang akan menjadi bahan pelajaran yang tidak diajarkan bangku sekolah. Pelajaran yang langsung diajarkan dalam setiap hal yang kita alami.

Ada kalanya kita akan merasa bahagia, ada kalanya diri kita akan merasa sedih. Serta ada kalanya kita akan merasakan berbagai macam perasaan. Kita tidak mungkin akan selalu merasa bahagia, serta tidak mungkin pula akan selalu mengalami momen kesedihan. Inilah memang warna-warni kehidupan yang ada di dunia. Warna-warni tersebut bisa menjadi suatu keindahan tersendiri, jika kita mampu menempatkannya di hati dengan baik. Momen-momen yang membahagiakan maka kita perlu mensyukurinya, lalu momen-momen yang menimbulkan kesedihan hati maka harus kita sabari. Warna-warni kehidupan itu akan terasa biasa saja, jika kita menganggap bahwa semua itu adalah beban bagi kita. Kita tidak bisa menempatkannya di hati dengan bijak. Warna pelangi itu jika tidak tersusun rapi maka akan terlihat indah pula.

Banyaknya cobaan dan tantangan yang menguji kita, hal itu jika kita pahami secara bijak maka akan membuat hidup kita semakin menarik. Hal itu karena hidup yang datar-datar saja memang terasa tak begitu seru dan menarik. Maka dari itu, ketika kita malah mengeluhkan semua cobaan dan tantangan yang sering menerpa kita. Bisa jadi hal-hal yang menarik itu akan terlewatkan begitu saja tanpa bisa kita nikmati. Kita sudah terlanjur memaknai semua lika-liku kehidupan itu sebagai beban. Setiap orang memang punya jalan kehidupannya sendiri. Warna-warni jalan kehidupannya bisa terasa jadi hal yang indah jika memang berusaha dijadikan indah. Setiap warna dalam kehidupan tentulah punya arti tersendiri. Entah itu hanya sebuah warna utama atau hanya sebagai warna pelengkap. Semua itu memang agar hidup ini lebih terasa lebih menarik dan tidak membosankan untuk dijalani. 

0 Response to "Pelangi Nampak Indah Karena Punya Banyak Warna, Seperti Itu Juga Keindahan Dalam Hidup."

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.