Cara Membuat Label Menu Di Blog Dengan Mudah Di Bagian Samping Atau Atas

Kali ini saya ingin membagikan tata cara membuat label menu di blog. Dahulu saat saya membuat blog untuk pertama kalinya, begitu ingin membuat nama-nama menu yang bisa diklik oleh pengunjung dengan mudah. Namun saya menemui banyak kendala. Diantaranya saat saya mencoba menambahkan menu widget Label, hal itu namun tetap saja saya tidak bisa memberi nama menu-menu dalam label tersebut. Sehingga setelah saya mencari informasi dan mempelajarinya akhirny ketemu juga caranya yang tenyata begitu mudah.

Begini cara membuat label menu di blog :
1. Buka dashboar blog sobat
2. Buat postingan baru atau edit postingan yang sudah pernah di buat.
3. Lihat di sidebar menu blog. Disana ada di paling atas sebuah tulisan "Label, Jadwal, Tautan Permanen, Lokasi, Deskripsi Penulusuran, pilihan". Sobat klik yang bagian label.

Cara Membuat Label Menu Di Blog Dengan Mudah


Maka muncul sebuah kotak yang bisa sobat tulisi apa saja menjadi menu label blog. Di dalam kotaknya silahkan sobat tulisi sesuai kemauan soba, seperti : Cinta, Artikel, Kesehatan, Tips atau apapun itu sesuai dengan topik-topik yang ada di blog sobat. Setelah itu klik selesai dan publikasikan postingan sobat.

4. Langkat keempat adalah menambah gadget "Label". Caranya tinggal masuk dibagian menu "Tata Letak / Layout". Silahkan pilih lokasi dimana saja yang sobat inginkan.

5. Jika ingin dibagian samping, tinggal pilih tambahkan Gadget di bagian samping. Sobat bisa menggesernya ke atas maupun kebawah terserah sobat.

6. Jika ingin dibagian atas, sobat bisa menambahkan gadget label di bagian header blog. Dengan begitu label tersebut akan tampil dibagian atas.

7. Sesuaikan jumlah label yang akan ditampilkan agar tidak terlalu banyak atau tidak terlalu sedikit. Untuk menambahkan nama-nama label yang baru, caranya sama seperti di atas. Sobat tinggal menambahkan nama label tersebut dalam kotak label saat mau memposting sebuah artikel.

Demikian yang bisa saya sampaikan kali ini, untuk yang mencari tahu bagaimana caranya membuat menu-menu di blog yang bisa di dropdown seperti di blog ini, berikut caranya :


Cara Membuat / Mengganti Tulisan Menu Dropdown Di Blog (Menu 1, Menu 2, Menu 3)

Oke selamat mencoba, semoga menambah pengetahuan sobat.   

0 Response to "Cara Membuat Label Menu Di Blog Dengan Mudah Di Bagian Samping Atau Atas"

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.