VIDEO TRENDING AJP CREATIONS

Filosofi Pisang - Tak Ingin Mati Sebelum Berbuah

Filosofi Pisang - Tak Ingin Mati Sebelum Berbuah
image : infoagribisnis.com

Pohon pisang, sebuah pohon yang bisa kita temui di banyak tempat. Hal itu karena memang pohon pisang mudah sekali dibudidayakan. Pohon yang dapat berkembangbiak dengan cara bertunas ini sering kali di tanam warga. Tumbuhnya yang tidak memerlukan banyak perawatan khusus membuatnya mudah untuk ditanam dan dipetik hasilnya. Seperti itulah sebuah pohon pisang, namun dibalik kesederhanaan pohon pisang itu memiliki sebuah pelajaran berharaga bagi kita semua. Apakah sobat semua mengetahuinya, bahwa pohon pisang akan mencoba tetap tumbuh meskipun dipotong batangnya ketika pohon tersebut belum berbuah? Ya pohon pisang akan tetap tumbuh bila hanya dipotong batangnya. Sebelum pohon itu berbuah, pohon itu belum menyerah untuk hidup.

Pelajaran yang begitu berharga itu adalah tentang bagaimana kita tetap berkomitmen untuk menghasilkan sesuatu, mewujudkan sesuatu, atau memberikan sesuatu kepada orang lain. Jika memang kita belum bisa mewujudkannya, maka kita tidak ingin menyerah dalam keadaan. Tidak ingin putus asa lalu berhenti mengusahakannya. Bagi kita. kita harus berusaha semaksimal mungkin hingga akhirnya kita bisa mewujudkan sesuatu itu. Meskipun nantinya akan banyak cobaan yang menanti kita. Meskipun nantinya akan banyak tantangan yang akan menghadang kita. Bisa jadi akan ada banyak orang yang dengan sengaja ingin menghalangi kita, seperti seseorang yang dengan sengaja untuk memotong batang pisang yang berusaha tumbuh.

Hidup itu memang perlu untuk memberikan kemanfaatan. Perlu untuk memberikan sesuatu yang istimewa dari dari jerih payah kita. Entah itu bagi orang lain hanya sebuah karya dan usaha yang biasa saja. Terpenting diri kita mau berusaha dengan segenap kemampuan yang kita miliki. Berbuat semampu kita untuk mewujudkan sesuatu yang berharga. Pohon pisang itu bukanlah pohon yang memiliki jenis batang pohon yang kuat. Tidak seperti pohon jati atau pohon mahoni yang keras. Pohon pisang hanyalah pohon yang berbatang sangat empuk. Kita bisa dengan mudah mematahkannya. Batangnya yang tidak berkambium membuatnya mudah sekali roboh. Namun lihatlah, pohon itu tetap akan tumbuh dan tumbuh meski dipotong beberapa kali. Karena ia ingin berbuah dan menghasilkan buah pisang yang bermanfaat bagi orang lain.  

0 Response to "Filosofi Pisang - Tak Ingin Mati Sebelum Berbuah"

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.