VIDEO TRENDING AJP CREATIONS

Cara Menlindungi Blog Dari Copy Paste Tanpa Izin dengan Mendaftar DMCA

Hai sobat yang suka ngeblog, pastinya ada rasa sebel juga saat tulisan kita yang kita buat dengan antusias dengan sebegitu panjangnya. Lalu di copy paste seseorang tanpa menyertakan sumbernya dengan jelas. Sehingga banyak orang yang merasa bahwa tulisan itu adalah buatan orang tersebut.  Padahal kita sendiri yang capek-capek membuatnya. Maka kali ini AJP ingin membagikan tips cara melindungi tulisan blog kita dengan DMCA. DMCA adalah Digital Millenium Copyright Act, sebuah perlindungan hak cipta yang bersifat digital. 

Oke begini langkah-langkahnya :
1. Pertama sobat daftar dulu di DMCA. Ini alamatnya Sign Up DMCA 

Cara Menlindungi Blog Dari Copy Paste Tanpa Izin dengan Mendaftar DMCA


2. Setelah masuk ke situsnya pilih tulisan sign up di bagian kanan atas. Jika muncul gambar yang seperti ini, bisa memilih yang free atau yang berbayar. Hal itu pilihan sobat saja.

Cara Menlindungi Blog Dari Copy Paste Tanpa Izin dengan Mendaftar DMCA

3. Setelah itu akan muncul pilihan seperti gambar dibawah ini :

Cara Menlindungi Blog Dari Copy Paste Tanpa Izin dengan Mendaftar DMCA












Sobat sekarang sign up dulu dengan mengisi nama dan emailnya agar bisa login. Setelah itu buka email, coba cek kotak masuknya. Buka yang berasal dari DMCA, lalu pilih link login yang diberikan.

4. Maka setelah itu sobat login disana. Setelah login akan tampil seperti gambar ini :

Cara Menlindungi Blog Dari Copy Paste Tanpa Izin dengan Mendaftar DMCA

 Itu adalah screenshoot dari akun AJP yang free. Pilih menu yang AJP lingkari merah itu, "Add Badges To Your Site". Maka akan tampil lagi gambar seperti di nomer 3. Silahkan pilih tampilan DMCA yang anda sukai. Bisa warna biru, hijau, putih dll. Kalau AJP memilih warna biru, seperti yang ada di pojok kanan bawah blog ini. Lalu sobat bisa langsung copy kode yang tertera disana, tanpa perlu sign up lagi.

5. Langkah kelima adalah mengcopy kode tadi dan mempastenya di blog sobat. Caranya tinggal masuk blog sobat lalu masuk menu layout / tata letak. Tambahhkan widget - pilih HTML Java Script - lalu tinggal paste kodenya. Simpan templatenya jika sudah selesai.

6. Sekarang cek blog sobat, maka akan tampil gambar DMCA di tempat sobat memasang widget tadi. Sekarang coba klik gambar DMCA tersebut. Maka akan muncul sebuah gambar tentang status DMCA blog sobat. Biasanya statusnya tidak bisa langsung aktif. Tunggulah beberapa saat, karena memang semua butuh proses. Coba reload lagi, maka biasanya akan tertulis status pending. Jika sudah aktif maka akan tertulis di dashboard akun DMCA sobat.

Oke selamat mencoba dan melindungi akun sobat dari copas tanpa izin.

0 Response to "Cara Menlindungi Blog Dari Copy Paste Tanpa Izin dengan Mendaftar DMCA"

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.