VIDEO TRENDING AJP CREATIONS

Penyebab-Penyebab Hubungan Cinta Menjadi Gagal


Setiap orang tentu berharap bisa menjadikan cinta di hatinya tetap bersemi indah dengan orang yang dicintainya. Berharap cinta yang ada tidak akan pernah berkahir. Kenyataannya, memang terkadang cinta itu harus berakhir dikarenakan suatu hal. Disini AJP ingin membahas tentang penyebab-penyebab hubungan cinta seseorang bisa mengalami kegagalan. Oke mari kita membahasnya.

1. Cinta Yang Gagal, Sering Terjadi Karena Usia Yang Belum Matang Untuk Merasakannya.

Pertama, cinta yang gagal itu terjadi karena faktor usia. Faktor usia memang penting dan menjadi faktor yang sering kali terjadi. Jika usia kita memang belum matang dalam merasakan cinta. Cinta yang ada pun terasa hanya asal cinta-cintaan. Maka bisa kita pahami sendiri bahwa anak remaja yang mengaku benar-benar cinta, sering kali berganti-ganti mencintai seseorang. Memang seseorang bisa dengan mudah mengatakan cinta. Akan tetapi cinta kepada seseorang itu memang butuh penyeseuaian dalam usia. Seseorang bisa saja mengatakan cinta kepada kita, namun kita harus mengira-ngira apakah memang dia sudah paham tentang itu sendiri.

2. Cinta Yang Gagal, Karena Memang Salah Satu Di antara Pasangan Yang Tidak Punya Niatan Untuk Bersama.

Kedua, hubungan cinta kita dengan seseorang bisa saja gagal karena antara kita dan pasangan kita tidak punya niatan untuk selalu bersama. Sering kali seseorang hanya ikut-ikutan, bahkan hanya ingin sekadar mencoba. Ia mengaku mencintai kita, padahal dari awal ia tidak pernah berniat mencintai kita. Lambat laun tentu akan terlihat sendiri, siapa yang benar-benar serius dengan kita. Hal itu karena cinta itu bukan sesuatu yang bisa bertahan tanpa tujuan. JIka memang tidak ada tujuan, maka orang yang mengaku cinta akhirnya akan gugur sendiri.

3. Cinta Yang Gagal, Karena Tidak Adanya Komitmen Untuk Setia.

Ketiga, jalinan cinta kita bersama seseorang bisa saja gagal disebabkan pasangan yang tidak bisa menjaga komitmen untuk setia. Setia itu memang hal mutlak untuk menjaga berlangsungnya ikatan kita dengan seseorang. Seseorang sejatinya tidak rela jika dirinya diduakan. Perasaan sakit hati akan timbul jika mengetahui pasangannya mencintai orang lain juga. Sunggu menyakitkan, sehingga tidak lain akan membuatnya mencukupkan sebuah hubungan. Seolah memang hal itu adalah kesalahan besar yang tidak bisa ditorelir lagi. 

4. Cinta Yang Gagal, Karena Adanya Seorang Penggoda.

Keempat, adanya seorang penggoda yang hadir di antara kita dan pasangan kita. Hal ini penyebabnya bukan dari diri kita sendiri, namun dari seseorang yang ingin menggangu bahkan merebut pasangan kita. Seseorang bisa saja tertarik dengan pasangan kita atau diri kita. Mencoba memberikan rayuan, godaan bahkan janni-janji manis untuk membuat kita tergoda bersamanya. Awalnya hanya sekadar rayuan kecil-kecilan, namun semakin hari semakin besar juga. Terkadang penggoda memang tampil lebih menarik dibanding pasangan kita, namun tidak lain ia hanyalah sosok yang akan menghancurkan hubungan kita yang selama ini kita bina.

5. Cinta Yang Gagal, Karena Selalu Berusaha Mencari yang Terbaik.

Kelima, karena kita yang selalu berusaha mencari yang lebih baik dan lebih baik lagi. Manusia memang sering kali tidak bisa merasa puas dengan apa yang dimilikinya. Ia akan berusaha mencari yang lebih baik dari apa yang ia punya sekarang. Namun jika kita menerapkan hal itu dalam mencari pasangan, jika kita menerapkannya dalam ikatan cinta kita kepada seseorang. Maka bukan kebahagiaan yang akan kita ciptakan, namun justru sakit hati dari orang-orang yang kita tinggalkan . Serta diri kita tentu tidak akan pernah puas, karena memang sosok yang sempurna itu tidak ada. Akhirnya malah diri kita yang merugi sendiri. 

6. Cinta Yang Gagal, Karena Tidak Mau Menerima Kekurangan Pasangan.

Keenam, gagalnya ikatan cinta karena dua orang yang tidak bisa saling menerima keadaan pasangannya. Kita memang dari awal harus mengerti bahwa pasangan kita itu bukanlah orang yang akan selamanya penuh kelebihan untuk bersanding dengan kita. Ia juga hadir dengan segenap kekurangannya. Ia bukanlah sosok yang sempurna tanpa cela. Maka dari itu, tentu suatu hari kita akan menemukan kekurangan yang ia punya. Jika kita tidak bisa menerima dia dengan kekurangannya itu, bisa jadi hal itu akan menjadi sebuah konflik dalam hubungan kita. Jika itu berlarut-larut, maka bisa jadi akan menjadi keretakkan hubungan kita dengan dirinya.

7. Cinta Yang Gagal, Karena Niat Yang Salah. 

Ketujuh, faktor ketujuh inilah yang harus kita pahami dengan seksama. Langengnya hubugan cinta kita dengan seseorang itu bukan lahir karena adanya banyak kesamaan kita dengan dirinya. Langgengnya hubungan itu karena adanya tujuan yang sama antara diri kita dan pasangan kita. Semua memang berawal dari niat. Jika niat kita bersama seseorang itu baik, niscaya diri kita akan berusaha menjadi sosok yang terbaik bagi dirinya. Apapun cobaannya, apapun rintangannya bahkan siapapun yang mencoba menggoda kita. Kita akan berusaha menjadi orang yang baik baginya agar ia tetap bahagia. Maka dari awal, kita harus menata hati kita ketika ingin mencintai seseorang. Bahwa niat untuk membuatnya bahagia itu adalah sesuatu yang penting. Memang dirinya tidak pernah tahu apa niatan kita, namun Allah SWT akan selalu melihatnya. Niat kita harus baik, baik karena Allah SWT. Agar cinta kita memang menjadi cinta yang penuh keberkahan dan kebahagiaan.


0 Response to "Penyebab-Penyebab Hubungan Cinta Menjadi Gagal"

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.