VIDEO TRENDING AJP CREATIONS

SUNGGUH BERUNTUNG DIRI KITA YANG TERLAHIR SEMPURNA



“Ada banyak hal yang lupa kita syukuri, mungkin karena kita mengira bahwa kita tak sebahagia orang lain. Padahal jika kita melihat realita-realita ini niscaya kita bisa lebih mengerti bertapa beruntung dan bahagianya hidup kita. Mari sejenak memahaminya...”

Banyak orang yang terlahir buta...
“Banyak orang yang tidak bisa melihat indahnya dunia ini, mereka yang terlahir buta. Namun mereka tetap mau bertahan dengan semangat menjalani hidup ini. Bukankah kita begitu beruntung karena bisa melihat dunia”

Banyak orang yang terlahir terlahir cacat kaki...
“Mereka yang tidak bisa berjalan seperti kita. Kita yang bisa berjalan kesana kemari, menikmati berbagai tempat sambil berjalan dan berlari. Bukankah ini suatu nikmat yang luar biasa diberikan Allah untuk kita. Namun sering kali kita memang lupa.”


Banyak orang yang terlahir terlahir cacat tangan...
“Mereka yang terlahir tidak dengan tangan normal, tidak bisa memegang suatu benda dengan baik, tidak bisa melakukan aktifitas seperti kita. Bukankah kita diberi anugerah karena memiliki tangan, bukankah ini suatu kebahagiaan? Kita punya jari-jari yang bisa kita gerakkan?.”

Banyak orang yang terlahir tidak bisa bicara...
“Kita sering bernyanyi, entah itu merdu atau tidak. Kita bisa mengucap berbagai huruf dengan mudah. Bayangkan jika seperti mereka, mereka yang kesulitan berbicara atau memang tidak bisa bicara sama sekali.”

Banyak orang yang terlahir tuli...
“Coba lihat mereka yang tidak bisa mendengar dengan baik, ada diantaranya yang bisa mendengar dengan alat bantu dengar. Namun ada pula yang memang tidak bisa mendengar sama sekali. Kita? Kita masih bisa mendengar hingga sekarang.”

Banyak orang yang terlahir cacat di bagian tubuhnya...
“Apakah diri kita terlahir dengan sempurna, terlahir normal seperti yang lainnya. Lalu kenapa kita masih mengeluh mempunyai tubuh yang seperti ini? Mengeluh merasa kurang ganteng, kurang cantik, kurang tinggi, kurang ideal, kurang ini dan kurang itu. Bagaimana dengan mereka???”

SUNGGUH BERUNTUNG DIRI KITA
“Allah telah menunjukkan pada kita, betapa kita telah diberikan banyak nikmat dalam hidup ini. Jika kita sampai sekarang tidak bisa menerima kondisi kita yang sekarang, apakah jadinya jika diberi kehidupan dengan berbagai cobaan seperti mereka?
Masih kurang beruntungkah diri kita?” 

SUNGGUH BERUNTUNG KITA SEMUA
“Entah kita terlahir seperti apa, entah cacat entah sempurna. Allah punya cara sendiri untuk memberi kebahagiaan pada ciptaan-Nya. Bahagia itu juga letaknya di hati, bagaimana kita bisa selalu bersyukur dengan apa yang telah dititipkannya kepada kita. Semua di dunia ini juga sementara adanya.” 


0 Response to "SUNGGUH BERUNTUNG DIRI KITA YANG TERLAHIR SEMPURNA"

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.