VIDEO TRENDING AJP CREATIONS

Wanita Yang Semangat Belajar itu Memang Istimewa Untuk Diperjuangkan Menjadi Jodoh



Setiap laki-laki tentu berharap mendapatkan jodoh yang terbaik bagi dirinya. Entah laki-laki itu mempunyai sifat seperti apapun. Entah laki-laki itu dalam kondisi apapun. Laki-laki berharap bisa mendapatkan seorang wanita yang mampu bahagiakan dirinya. Seseorang yang mampu memperbaiki dirinya. Seseorang yang bisa melengkapi semua kekuranngan yang ada pada dirinya. Setiap laki-laki ingin bahagia dengan pasangan yang dipilihnya.

Diantara wanita yang sangat istimewa
diharapkan menjadi jodoh adalah mereka yang mempunyai kecerdasan. Wanita yang pintar, hal itu tentu menarik sekali bagi seorang laki-laki. Ataupun mereka yang mempunyai semangat belajar yang tinggi. Wanita yang mau capek-capek belajar, entah itu secara formal maupun non formal. Baik di sekolah umum maupun di pondok pesantren. Mereka adalah wanita-wanita yang istimewa. Membuat banyak laki-laki berharap bisa memilikinya.

"Bukan tentang gelar yang akan engkau miliki, namun aku tahu wanita yang mempunyai ilmu pengetahuan akan lebih baik dalam mengajar anak-anaknya."

Ketertarikan itu bukan karena seorang wanita yang semangat belajar akan memperoleh gelar yang tinggi, namun wanita yang mau belajar niscaya ia mempunyai banyak ilmu pengetahuan. Hal itu tentu berguna bagi anak-anaknya kelak. Anak-anaknya akan dididik dengan segenap ilmu yang telah ia pelajar. Rasanya setiap laki-laki berharap bahwa wanita yang dipilihnya bisa mendidik anaknya nanti dengan baik. Seperti apapun kondisi laki-laki tersebut, tentu ia berharap anaknya akan menjadi lebih baik dari dirinya. Hal itu ia usahakan dengan mendapatkan sosok terpelajar yang akan mendampingi hidupnya.

"Wanita yang semangat belajar, ia nampak lebih bijak dengan segenap pengetahuannya."

Kita menyadari, bahwa kedewasaan dan kebijakan dari seseorang memang sangat relatif. Semua orang memang berbeda-beda dari segi kedewasaan dan kebijaksananaannya.  Tidak peduli usia dan umur yang telah dimiliki, setiap orang memang berbeda tahapannya. Namun kita merasa bahwa sosok yang berpengetahuan niscaya ia akan memiliki banyak kemungkinan menjadi orang yang lebih dewasa dan bijak. Walaupun kita tidak bisa menjaminkan hal itu. Karena faktanya, banyak orang yang pintar namun merugikan negeri ini. Walaupun demikian, kita menyadari untuk bisa mengerti banyak hal dan menyikapi banyak hal. Tentu seseoang butuh banyak pengalaman dan pelajaran hidup, hingga kita merasa sosok yang mau selalu belajar maka kemungkinan ia adalah kandidat terbaik untuk dianggap sebagai wanita yang bisa mengerti hal tersebut.

"Aku tahu untuk bisa menghasilkan generasi yang istimewa, aku butuh wanita yang istimewa pula"

Terkadang memang banyak yang bertanya, mengapa seorang wanita belajar setinggi mungkin. Mengapa ia tak cukup hanya sekadar saja dalam belajar. Jika ternyata kedepan juga hanya akan mengasuh anak-anaknya, dan sang suami yang akan bekerja. Mari kita sejenak mengesampingkan bahwa belajar itu adalah hanya untuk mencari uang. Belajar tidak sesempit itu, belajar tak hanya bertujuan untuk menghasilkan uang. Belajar bukan tentang nantinya mau bekerja untuk perusahaan mana. Belajar bukan tentang nanti mau melamar menjadi pekerja apa. Tidak sesempit itu, namun belajar bisa menjadikan seseorang menjadi lebih baik. Tentang nanti akan bekerja dimana, bekerja seperti apa, semua itu nanti Allah yang menentukan. Faktanya, memang orang-orang yang berpengetahuan lah yang lebih dibutuhkan banyak orang. Mereka memang istimewa, sekalipun hanya akan menjadi seorang ibu rumah tangga. Menjadi sosok yang mengasuh dan mendidik anak-anaknya. Namun disitulah letak istimewanya, lelaki tentu berharap anak-anaknya akan lahir dari wanita yang cerdas berpengetahuan. Ia mengerti, dari seorang ibu yang berpengetahuan akan tumbuh anak yang terdidik.

"Engkau memang sangat istimewa, semoga selalu semangat dalam belajar. Jadilah wanita yang cerdas untuk anak-anakmu kelak."

0 Response to "Wanita Yang Semangat Belajar itu Memang Istimewa Untuk Diperjuangkan Menjadi Jodoh"

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.