VIDEO TRENDING AJP CREATIONS

Jangan Pernah Berhenti Berdoa, Tetaplah Berjuang Hadapi Semua


"Sering kali memang cobaan terasa begitu berat, namun sejatinya Allah sedang menguji diri kita. Seberapa kita bersabar dalam menjalaninya."

Tiada cobaan yang Allah berikan melainkan bahwa sebenarnya kita akan mampu menghadapinya. Allah Yang Maha mengetahui telah menakar dengan pasti seberapa kemampuan diri kita. Walau rasanya begitu berat untuk dilakukan, rasanya seolah terkadang begitu menjadi beban. Beginilah hidup, untuk bisa menjadi lebih baik maka selalu ada tahapan yang harus kita lalui.

"Cobaan serasa datang bertubi-tubi, selesai satu kemudian datang ada lagi. Kita hanya bisa berusaha menjalani semampunya, beserta doa agar bisa hadapi semua."
Waktu memang akan terus berjalan, terus bergulir detik demi detik. Hari demi hari akan selalu berganti. Kita dalam menjalani kehidupan akan menghadapi berbagai cobaan, entah yang sepertinya datang sendiri atau karena disebabkan oleh tingkah laku kita sendiri. Kita hanya bisa berusaha semampunya, berharap semua akan berjalan dengan baik hasilnya. Disertai doa yang harus kita panjatkan, agar semua urusan dimudahkan.

"Berbagai kesulitan sering membuat kita terpuruk, seolah buat kita tidak berdaya. Tetapi teruslah berdoa, kita tidak boleh menyerah karena Allah itu Maha Kuasa."

Seberat apapun cobaan yang menghadang, seolah tidak bisa teratasi. Sepelik mungkin sebuah masalah yang menerpa, seolah tidak ada jalan keluarnya. Kita harus selalu menyadari bahwa Allah itu Maha Berkuasa, Dia bisa memberikan sebuah jalan tanpa kita duga. Dia dapat bekehandak di atas semua kuasanya untuk menolong kita. Kita tidak boleh sampai lupa untuk meminta dan selalu memohon kepadanya, karena Dia lah Tuhan kita. 

"Bukan hanya saat kita sedang terjatuh, tetaplah bercengkrama dalam doa dengan Tuhan Kita. Sebagai wujud rasa syukur atas semua nikmat-Nya kepada kita."

Tidak hanya saat kita terpuruk baru mengingat Allah, tidak hanya saat kita bersedih dengan berbagai cobaan baru kita rajin berdoa. Hal itu karena disetiap hari di hidup kita ini, tidak lain karena curahan kasih sayang-Nya kepada kita. Di setiap kebahagiaan dan kenyamanan yang kita rasakan, itu semua adalah pemberian darinya. Di setiap jalan keluar dari semua masalah, semua itu adalah kuasa-Nya. Bukti cinta-Nya kepada kita.

"Jangan putus asa dengan Rahmat Allah, tidak boleh menyerah mendapatkan pertolongan-Nya. Sejatinya Allah begitu menyayangi kita, kita saja yang sering lupa terhadap-Nya."

Banyak di antara kita yang saat menghadapi cobaan begitu berat, justru ia malah putus asa. Seolah masalahnya tidak ada jalan keluarnya. Merasa putus asa atas cobaan yang ia hadapi. Bukankah Allah itu bisa melakukan apa saja, saat kita berputus asa berarti mungkin kita telah meragukan kebesaran kuasa-Nya. Jangan berhenti berdoa, Allah sedang memberi perhatian khusus kepada kita. Apakah kita akan menyerah atau selalu bertawakal kepada-Nya.

"Terkadang kita berfikir bahwa doa-doa kita seolah tidak dikabulkan-Nya. Kita selayaknya mengerti, bahwa Allah sesungguhnya yang lebih tahu seperti apa yang terbaik buat kita."

Di antara kita mungkin banyak yang mengeluh tentang mengapa doa-doa yang selama ini kita panjatkan tidak kunjung juga dikabulkan. Mengapa doa-doa yang selama ini kita utarakan tidak kuntuk terwujud. Mengapa demikian? kita bertanya-tanya pada diri sendiri. Kenapa Allah belum juga mengabulkan dan mewujudkannya. Kita harus menyadari bahwa sesungguhnya Allah yang lebih tahu kapan waktunya permintaan kita itu dipenuhi. Allah yang lebih tahu apa saja yang pantasnya diberikan kepada kita. Bahkan sering kali Allah memberikan yang lebih baik dari apa yang kita minta.

"Jangan menyerah berharap kebahagiaan, karena Allah Maha Pemberi Kebahagiaan. Jangan putus asa inginkan kesuksesan, karena Allah lah Dzat yang memberikan kemudahan."

Berdoalah selalu meminta kebahagiaan, Allah selalu mendengar doa-doa hambanya. Kebahagiaan yang benar-benar bahagia, bukan kebahagiaan semua yang disebakan oleh ego nafsu sendiri. Serta jangan putus asa dengan kasih sayang Allah, karena Allah setiap hari begitu menyayangi kita dengan seluruh nikmat-Nya yang setiap harikita rasakan. Doa memberi kekuatan pada hati, memberikan keyakinan sendiri bahwa semua memang akan baik-baik saja dengan semua kuasa-Nya.  

1 Response to "Jangan Pernah Berhenti Berdoa, Tetaplah Berjuang Hadapi Semua"

  1. Subhanallah, bukan hanya do'a, tapi di iringi dengan perjuangan. Sesungguhnya ALLAH senang melihat hambanya yg berdo'a dan di iringi dengan perjuangan. :)

    ReplyDelete

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.