VIDEO TRENDING AJP CREATIONS

Cara Menambah Jumlah Postingan yang Tampil Di Halaman Utama Blog

Kali ini saya ingin membagikan tentang cara untuk menambah jumlah postingan yang tampil di halaman utama blog yang kita punya. Eh ya, tips ini berguna di blogspot ya. 

Di halaman utama blog yang kita punya, biasanya sudah tersetel jumlah postingan yang tampil. Namun kita bisa mengubahnya sesuai keinginan kita sendiri. Kalau di blog AJP Creations ini saya mengaturnya dengan jumlah 15 postingan saja. Jumlah yang menurut saya tidak sedikit dan juga tidak terlalu banyak. Jika terlalu sedikit tentu tidak memudahkan pengunjung untuk menemukan artikel kita dengan mudah. Namun jika terlalu banyak maka bisa membuat loading blog kita menjadi lama. Apalagi jika blog kita penuh gambar. Belum lagi jika banyak postingan kita yang tidak diberi "Jump Break" alias pemotongan postingan menjadi beberapa bagian saja yang tampil.

Oke begini cara-caranya bagaimana menambah jumlah postingan yang ada di halaman utama blog dengan mudah.
1. Buka dashboard blogspot sobat
2. Buka menu Layout / Tata Letak
3. Cari widget Blog Post di tata letak tersebut
4. Klik edit
5. Lihat di bagian Opsi Laman Utama lalu temukan tulisan di bagian bawahnya "Jumlah Postingan di Halaman Utama".

Cara Menambah Jumlah Postingan yang Tampil Di Halaman Utama Blog

5. Disitu sobat akan mengisikan angka, angka tersebut adalah jumlah postingan yang akan tampil. Seperti gambar di atas adalah jumlah postingan yang saya set dengan jumlah 15, kalau blog sobat terserah sobat sendiri.
6. Setelah selesai tinggal simpan perubahannya.
7. Selesai

Okde demikian yang bisa saya bagikan kali ini, selamat mencoba dan mengotak-atiknya bagaimana yang lebih cantik dan pas dengan blog sobat. Semoga berhasil.

0 Response to "Cara Menambah Jumlah Postingan yang Tampil Di Halaman Utama Blog "

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.