VIDEO TRENDING AJP CREATIONS

Cara Memundurkan Tanggal Postingan Blog



Kali ini AJP ingin membagikan cara dalam membuat postingan di blog menjadi mundur. Pemunduran tanggal bisa kita lakukan dalam blog yang kita miliki. Postingan yang kita mundurkan biasanya bertujuan untuk membuat blog seolah telah lama dibuat. Caranya sangat mudah, oke berikut langkah-langkahnya.

1. Buka dashboard blog sobat.
2. Buat postingan baru atau bisa juga membuka postingan yang telah dituliskan terdahulu (Postingan yang telah diposting / dipublikasikan).
3. Setelah mengetik tulisan secukupnya dengan baik dan dirasa cukup, maka lihatlah bagian kanan dashboard di bagian "setelan entri" (Tulisan berwarna oranye)
4. Pilih menu "Jadwal"
5. Nanti akan ada pilihan "Otomatis" dan "Setel tanggal dan waktu"
6. Pilihlah "Setel tanggal dan waktu"
7. Maka akan muncul sebuah tampilan kalender lengkap dengan angka-angkanya. 
8. Pilihlah tanggal sesuai keinginan sobat.
9. Jika sudah, tinggal klik "Publikasikan" atau "Perbaharui."
10. Selesai.

Catatan :
Cara ini juga bisa untuk menjadwalkan postingan blog sobat, kapan sebuah postingan ingin sobat tampilkan. Jadi jika sobat punya banyak artikel yang ingin dipublikasikan secara terjadwal, maka bisa menggunakan cara ini. Setiap hari bisa posting secara otomatis, sehingga pengunjung akan disuguhkan artikel-artikel yang baru di setiap harinya. Jadinya blog kita tidak terkesan blog yang tidak terurus. Karena ada update artikel setiap beberapa waktu sekali. Oke semoga cara ini bisa membantu dan bermanfaat bagi sobat yang hobby blogging. Selamat mencoba, semoga berhasil.

2 Responses to "Cara Memundurkan Tanggal Postingan Blog"

  1. Ada dampaknya ga cara tsb, tktnya di anggap spam oleh google sehingga postingan ga keindex

    ReplyDelete
  2. saya mau menurunkan tanggal postingan misalkan ke 2 tahun lalu, apa ada efeknya?

    ReplyDelete

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.